Tingkah Laku Agresif Kucing (bag 1)

by Catlover on 04:44 PM, 05-Mar-11

Category: perilaku kucing

Setelah kebiasaan buang air yang buruk, agresi adalah masalah tingkah laku kedua yang paling sering dijumpai pada kucing.

Agresi adalah reaksi normal kucing terhadap gangguan wilayah kekuasaannya. kucing yang disteril dan kucing yang dibesarkan dengan orang dan binatang-binatang lainnya (baik anjing atau kucing), besar kemungkinan bisa bergaul dengan kelompok binatang yang lebih besar. kucing semacam ini lebih toleran terhadap pendatang baru apakah itu manusia, kucing atau anjing. bahkan kucing yang telah disosialisasikan dengan baik masih memiliki posesi wilayah kekuasaannya. hanya ada garis tipis antara toleransi dan serangan.

jika anda memiliki kucing yang agresif, anda harus membedakan antara agresi terhadap orang dan agresi terhadap kucing lainnya. kadang-kadang sesuatu yang sama akan membuat seekor kucing agresif terhadap orang atau kucing lainnya, misalnya agresi pengalihan, ketika kucing melampiaskan kemarahannya pada orang yang ada di dekatnya.

ada berbagai jenis agresi pada kucing. kucing menyerang manusia dalam empat bentuk dasar:
* agresi permainan
* agresi karena rasa takut
* agresi setelah ditangani secara berlebihan
*agresi pengalihan. bentuk-bentuk agresi umum pada kucing adalah agresi teritorial, agresi antar kucing jantan, agresi bela diri dan agresi pengalihan.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

No comments yet. Why not make the first one!

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images